Berani Jujur Itu Hebat, Ini Dia Hikmahnya


berani jujur itu hebat
Hikmah Perilaku Jujur – Bersikap dan berbuat jujur merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua orang di dunia ini agar kehidupan dapat berjalan dengan lancar serta damai. Pada dasarnya berbuat jujur ini bisa dibilang susah-susah gampang tergantung kepada iman dan juga hati nurani yang dipunyai seseorang. Sekalinya orang kedapatan tidak berbuat jujur, maka orang tersebut akan sulit untuk dipercayai orang lain lagi. Maka dari itu, Anda tidak boleh mengabaikan betapa pentingnya berbuat jujur.

Selain yang sudah disebutkan diatas, masih banyak alasan dan juga hikmah prilaku jujur yang harus Anda ketahui agar dapat Anda jadikan motivasi dalam berbuat jujur di kehidupan Anda ini.

Empat Alasan Berlaku Jujur untuk Mendapatkan Hikmah Prilaku Jujur

Terdapat banyak alasan yang mendasari seseorang berbuat jujur guna mendapatkan berbagai hikmahnya dalam kehidupan. Berikut keempat alasan tersebut yang harus Anda ketahui:

1. Dibohongi Itu Rasanya Sakit
Siapa orang yang mau dibohongi? Pastinya tidak ada orang yang mau dibohongi. Maka dari itu, Anda tidak boleh berbohong dan harus selalu bersikap jujur karena dibohongi itu rasanya sangatlah sakit.

2. Semua Agama Mengajarkan Kejujuran
Semua agama di dunia ini mengajarkan kejujuran kepada para umatnya. Tidak ada agama yang menghalalkan ataupun memperbolehkan berbuat tidak jujur alias berbohong kepada orang lain. Maka dari itu, kita sudah sehaursnya selalu berbuat jujur kepada sesama.

3. Berbohong Membuat Stress
Jika Anda berbohong pasti akan muncul ketakutan akan terkuak kebenarannya. Ketakutan itulah yang mampu membuat Anda stress. Pikiran Anda pun menjadi tidak fokus dan selalu deg-degan takut ketauan.

4. Berbohong itu Sumbernya dari Setan
Kebohongan yang Anda lakukan ini selalu bersumber pada setan yang selau menginginkan manusia berbuat tidak baik. Maka dari itu, jangan sampai Anda terjatuh pada tipu muslihatnya.

Empat Hikmah Prilaku Jujur yang Akan Anda dapatkan

Hikmah berperilaku jujur ini sangatlah banyak dan besar manfaatnya bagi hidup Anda. Namun setidaknya ada empat hikmat terbesar yang bisa Anda dapatkan dari perbuatan jujur yang Anda lakukan. Berikut keempat hikmah tersebut:

1. Anda akan mempunyai perasaan yang tenang dan juga damai. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan takut ketahuan berbohong kepada orang lain. Stress karena ketakutan ketahuan pun tidak akan Anda alami karena selalu berbuat jujur.

2. Karena semua agama mendorong dan mengajarkan umatnya untuk berbuat serta berperilaku jujur, pastinya Anda akan selamat dari dosa ataupun azab dalam kehidupan nda tersebut.

3. Selalu berbuat jujur ini mengakibatkan Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam kehidupan yang akan memperlancar semua keinginan Anda. Maka dari itu, berusahalah untuk selalu berbuat jujur karena orang jujur jalan hidupnya selalu dipermudah.

4. Orang yang berbuat jujur juga akan mendapatkan balasan alias pahala yang besar dari Tuhan. Berkat dari Tuhan pun juga dipastikan akan melimpah dalam hidup Anda.

Demikianlah itu tadi merupakan empat alasan dan hikmah prilaku jujur yang harus Anda ketahui. Jangan sampai berbohong sudah menjadi kebiasaan atau bahkan ketika berbohong itu dilakukan sudah tidak ada perasaan bersalah lagi.

Bila hal tersebut sudah terjadi, Anda sangat disarankan mengikuti kursus kepribadian agar bisa mengembalikan hati nurani Anda yang akan merasakan bersalah setelah berbohong. Kursus tersebut juga akan mendorong dan mengajarkan Anda untuk selalu berbuat jujur kepada semua orang yang ada di sekitar Anda.

Sumber : anvilmotion.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berani Jujur Itu Hebat, Ini Dia Hikmahnya

0 komentar:

Post a Comment